Tak Sabar Menunggu Dibukanya Milk Factory Baru di Wonosalam


Sebenarnya sudah banyak penghasil susu dari sapi perah di Wonosalam, tapi belum ada yang berkonsep sebagai pabrik susu yang layak dikunjungi untuk wisatawan. Tapi, sepertinya sebentar lagi, Wonosalam akan punya pabrik susu murni yang bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata baru.



Tak jauh dari Selo Ageng, di Jalan Anjasmoro, Dusun Tukum, Wonosalam, ada sebuah proyek pembangunan yang masih dalam taraf pengerjaan. Dari para pekerja di sana, katanya tempat itu akan menjadi pabrik pengolahan susu yang mungkin akan rampung dalam dua atau tiga bulan ke depan.


Ada seonggok patung sapi yang terbengkalai di satu sisi pintu masuk, dan spanduk pabrik tentang milk factory yang akan segera buka tapi rupanya sudah keterak angin. Jalannya agak curam menurun dan masih dipasangi bambu-bambu untuk pengerjaan. Berhubung kuatir kebreset bin kebrosok, Jombang City Guide masih mengurungkan niat untuk turun ke pabriknya langsung. Hehhehehe….


Pembangunannya sudah dilakukan tahun lalu, dan bangunannya mulai selesai tahap demi tahap. Tampak atap bangunan dicat seperti layaknya warna sapi Dalmatian khas susu perah, dan di beberapa bagian terdapat infrastruktur pabrik yang dimodel seperti botol susu.


Memang belum sepenuhnya selesai, namun siapa yang mampir tetap bisa membeli susu di pabrik ini dengan syarat bawa botolnya sendiri seperti yang dilakukan para pekerja di sana. Milk Factory ini sendiri, Jombang City Guide belum tahu namanya. Karena saat spanduknya masih berkibar, lupa mencatat namanya. Maafkan ya...


Jombang City Guide bukan penggandrung kopi, tapi jelas penggemar susu murni. Rasanya tak sabar menunggu milk factory ini rampun. Supaya bisa dikunjungi dan belanja susu sepuasnya. Hehehhehe…. Mungkin nanti kalau sudah dibuka, Jombang City Guide akan update liputannya. Doakan.

Milk Factory
Jalan Anjasmoro,
Dusun Tukum, Desa Wonosalam
Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang



0 komentar:

Posting Komentar