De Durian : Spesialis Sop Durian Enak


Durian memang rajanya buah, dan sumber daya Sang Raja Buah itu melimpah di Wonosalam, sebuah tempat dataran tinggi yang masuk dalam wilayah kota santri kita yang tercinta ini. Tak heran, di era yang sangat kompetitif ini, inovasi tiada henti sangat diperlukan, bahkan dalam industri makanan.

De' Durian

Kolak Ketan Durian yang disajikan di Warung ngGunung Wonosalam adalah bentuk pengembangan citarasa makanan tradisional olahan durian. Sedangkan kali ini, Jombang City Guide sedang andok di lokasi pecinta durian yang tak perlu jauh-jauh ke Wonosalam dan bernuansa modern : Sop Durian.


De’ Durian adalah judulnya, dan menu yang ditawarkan seputar durian yang diolah dalam bentuk minuman campuran. Pertama kali mampir kemari saat siang yang begitu panas pasca halal bihalal dan silaturrahmi di Pondok Pesantren Al-urwatul Wutsqo , Jombang City Guide mencicipi aneka olahan durian ini. Dan ternyata kami kecanduan untuk kembali!!!

Mampir ke sini lagi

Buka sejak April 2017 dan bertempat di Jalan Hasyim Asyari 17, tak jauh dari Gerdu Papak Parimono di seberang gapura Jalan Kalimantan, Jombang City Guide andok rame-rame ke sini.


De'Durian, sebuah tempat andok yang cukup nyaman, dengan didesain mirip arahan rancangan di acara D’SIGN di stasiun tv NET. maupun liputan mengenai home décor lain. Dinding berhiaskan gambar yang mirip mural tentang durian, meja kasir dari kayu, bahkan kursi yang terbuat dari tong bekas dari pabrik.

Kursi Tong

Menu
Menu yang ditawaran di sini berkisar tentang durian yang berupa sup dan dibubuhi ice cream seperti float. Misalnya sup dan es teler. Namun yang paling spesial adalah duriannya yang sudah dikemas dalam bentuk balok es sehingga terlihat makin cantik.

Balok Durian : Leboh tepatnya kubus sebenarnya
Berasa Transformer dalam versi durian ya

Balok durian ini berasal dari daging durian yang sudah dikemas dalam lempengan daging durian, lalu dipotong kotak-kotak seperti dadu. Sebenarnya berbentuk kubus ala Transformer, tapi entah rasanya Jombang City Guide lebih suka menyebutnya dengan Balok Durian. Daaaan... sebagai penggila durian, Jombang City Guide girang sekali mencicipi tiap menunya. Huehehehehehee…..


Misalnya es teler durian keju, maka isinya adalah es teler yang ditaburi parutan keju, kuah durian, lengkap dengan balok duriannya. Sop Durian Fruity adalah es buah, dengan kuah durian dan tentu saja ditambahkan balok durian di dalamnya. Es teler durian adalah semacam es campur namun dengan kuah durian dan tak lupa balok duriannya. Sedangkan Sop Durian Choco adalah kuah durian dan balok durian yang ditaburi coklat serta biskuit oreo.


Sudah mencoba semua menu diatas, Jombang City Guide ganti memesan menu Sop Durian Avocado. Wah… kalau ini mirip degan durian di stadion merdeka yang dilengkapi avokad. Tapi yang ini duriannya lebih mandessss!!!!!


Sop Durian Avocado

Bagi yang tak menggandrungi durian, bisa pesan es telernya yang tanpa durian. Cuma sayangnya, yang milih ini salah satu kaum yang merugi. Kenapa, karena e karena durian itu nikmatnya tiada tara. Kalau mampir ke Café De’ Durian itu menimati duriannya laaah…. Mosok belinya es yang tanpa durian??? Wah-wah… gak seru laan. Pokoknya orang yang gak suka durian pastilah kaum yang merugi! XD


Sop Durian Choco

Pancake Durian

Sayangnya menu makanan belum ada di sini. Hanya kentang goreng, risoles dan tahu tuna.  Ada juga pancake durian tiga warna. Wajarlah ini ‘kan konsepnya café, bukan rumah makan. Jadi kesini ya buat thenguk-thenguk bukan makan besar, dan makanan yang disajikan juga kecil-kecil.

French Fries


Lapar Belum Makan Siang
Kaos Gus Dur by Kaos Abangidjo

Jombang City Guide yang lagi kaliren belum makan siang akhirnya beli bakso di warung bakso sebelah. Hehehhehe….. Untung penjualnya baik, jadi kita boleh numpang makan bakso sambil menikmati sup durian di sini. Alhamdulillah, semoga rejekinya melimpah dan barokah karena kemurahan hatinya. Aamiin.


Menu dan Bisa Delivery Order

De’ Durian ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB. Anda bahkan bisa memesan lewat layanan delivery order untuk Jombang Kota, gratis ongkos kirim dengan order minimal tiga menu. Tak usah khawatir numplek atau minumannya jadi tak indah lagi, karena kemasannya berupa mangkuk plastik yang cukup aman. Jombang City Gude sudah pernah beberapa kali ngorder.

Hennnyaaakkk!!!!!

Okedeh, mampir yuuuuk…. Enak Lhow….


Café De’Durian
Jl. KH. Hasyim Asyari 17
Buka setiap hari pukul 08.00-21.00
Melayani Delivery Order Minimal Tiga Menu
087 759 767 471 - 085 730 834 228 (WA)


Jombang City Guide

0 komentar:

Posting Komentar